Jumat, 14 September 2018

Indahnya Hamparan Sawah dan Gunung Dari Puncak Kai'santi Tomohon


TOMOHON - Kota Tomohon berada di ketinggian sekitar 1100 meter dari permukaan laut dan diapit oleh  dua gunung berapi aktif yaitu Gunung Lokon dan Gunung Mahawu. Karena berada di ketinggian, suhu udara di Kota yang dijuluki Kota bunga ini berhawa sejuk serta banyak terdapat objek wisata yang menawarkan pemandangan yang sangat indah dari atas puncak bukit, salah satunya objek wisata puncak Kai'santi yang berada di Kelurahan Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Di objek wisata yang baru sekitar empat bulan beroperasi ini anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang hijau, dan istimewa dengan hamparan luas pesawahan, namun juga kemegahan Gunung Lokon dari kejauhan. Dan dengan landscape yang luar biasa, membuat selfie atau wefie adalah suatu keharusan. Didukung dengan udara yang sejuk, pepohonan yang rindang, tekstur alam dan atmosfer yang luar biasa asyik, sulit untuk mengabaikan semua fakta itu setibanya di sini.


"dinamakan Kai'santi karena di tempat ini dan di sekitar tempat ini paling banyak terdapat pohon-pohon yang berbunga warna merah,  Kai itu pohon, Santi itu pohon yang berbunga berwarna merah," ujar Andarini Suluh selaku penanggung jawab

Di atas puncak Kai'santi sudah disediakan tempat duduk serta canopy tempat bersantai sambil menikmati sejuknya hawa pegunungan dan pemandangan alam yang begitu mempesona. Juga tersedia cafe bagi anda yang ingin menikmati pemandangan sambil menyeruput kopi atau minuman ringan lainnya.


Bahkan Pangeran Georgia H.R.H Prince Juan Bagration-Mukhrani bersama istrinya Princess Kristine Bagration-Mukhrani usai ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Tomohon Internasional Flower Festival 2018 menyempatkan diri berkunjung ke tempat ini juga turut memuji keindahan panorama alamnya.

"Kami sudah melihat begitu banyak tempat yang indah dan di sini begitu banyak orang yang baik, kami sangat senang disini dan Tomohon dan gunung yang indah, ini merupakan salah satu tempat terbaik," Pangeran Georgia H.R.H Prince Juan Bagration-Mukhrani bersama sang istri.


Untuk menuju lokasi ini sangat mudah, dari Manado sekitar 30 menit perjalanan menuju Kota Tomohon, lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota. Dengan membayar tarif masuk sebesar Rp. 35.000 anda sudah bisa menikmati Kopi, Teh atau Lemon tea sepuasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar