Selasa, 18 September 2018

Berakhir Pekan di Rumah Alam Manado Adventure Park


MANADO - Bingung mau berlibur kemana diakhir pekan ? datang saja ke Rumah Alam Manado Adventure Park. Lokasinya tidak jauh dari Kota Manado, tepatnya di jalan Ringroad KM 1 Maumbi, di depan pintu tol Manado-Bitung.

Rumah alam Manado Adventure Park yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya pada Juli 2016 ini punya wahana adventure untuk keluarga serta pemandangan alam yang sangat indah.


Untuk masuk ke dalam rumah alam, setiap pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp. 35 ribu sudah termasuk gratis wahana kolam renang atau wahana flying fox dan gratis 10 bola untuk wahana golf.

Di rumah alam banyak terdapat wahana seperti Flying fox, Kolam renang, Air gun, Panahan, Paint ball 
Rumah main anak, Trampolin, Golf, Bola air, Shorbing, ATV untuk anak dan dewasa, Rumah pohon, lapangan bola Highrope, Extreme rapping, Gembok cinta dan masih banyak lagi.


Untuk wahana anak ada rumah main anak, trampolin, ATV, outbound, flying fox, golf, kolam renang dan bola air.

Untuk wahana dengan harga tiket Rp 25 ribu, ada Flying fox, Kolam renang, Air gun, Panahan, Paint ball 
Rumah main anak dan Trampolin. Untuk wahana lainnya ada Golf Rp 20 ribu dapat 50 bola dan Rp 40 ribu dapat 100 bola, Bola air Rp 30 ribu, Shorbing Rp.50 ribu, ATV untuk anak Rp 50 ribu dan untuk dewasa Rp. 100 ribu.



"rumah main anak cukup bayar Rp. 25 ribu bisa main sepuasnya, anak-anak juga bisa menggunakan fasilitas trampolin dengan biaya tambahan Rp 10.000 per anak, bisa main sepuasnya. Harga-harga itu masih bisa berubah, karena ada diskonnya juga," ujar Meylena Torindatu, Manager Operasional Rumah Alam.

Sedangkan untuk pencinta olahraga extreme, disini juga terdapat wahana extreme seperti flying fox, Highrope dengan 7 tantangan seharga Rp. 50 ribu dan Extreme rapping Rp 75 ribu.

"Keamanan standard dan didampingi instruktur yang berpengalaman," jelas Lena


Bagi pasangan yang lagi kasmaran, di rumah alam juga terdapat mata air alami yang dinamakan mata air temu jodoh. Mata air ini merupakan fenomena alam yang cukup langka dimana dua arah air yang saling bertemu dalam filosofi bambu peluk atau air petuk yang oleh sebagian orang dipercaya memiliki kekuata  supranatural yang diartikan bertemu jodoh, sahabat, rejeki, karir dan dewa penolong.

Di depan mata air terdapat sebuah besi besar berbentuk love yang digunakan oleh pasangan yang lagi kasmaran sebagai tempat mengikat janji dengan menuliskan nama mereka dengan gembok cinta kemudian kuncinya di buang di aliran sungai Tondano dengan doa yang tulus agar cinta mereka abadi.


Di rumah alam juga ada empat rumah pohon yang bisa dipakai untuk menginap. Cukup dengan membayar seharga Rp.350 ribu anda sudah bisa menginap sehari semalam ditambah dengan mendapat fasilitas gratis untuk kolam renang dan rumah main anak.

"kolam renang kita disini ada tujuh kolam bertingkat untuk anak dan dua kolam dewasa," tambah lena

Rumah alam juga menyediakan area camping, bisa membawa tenda sendiri atau menyewanya di rumah alam.

Banyaknya wahana yang disediakan membuat kita tidak akan merasa bosan menghabiskan akhir pekan di rumah alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar